Inspiration!

Hohohoo.. im back! Hari ini sedang dapat ide menulis lebih tepatnya mengulas. Hari ini saya mengulas beberapa tokoh idola saya di bidang cullinary..But actually they are my inspiration. Karena sering liat mereka di TV, seperti iklan atau acara masak, sedikit banyak saya dapat ilmu dari mereka. Entah itu teknik memasaknya, bahan-bahan yang baik digunakan seperti apa, atau mengolah suatu bahan makanan yang baik dan benar.

Di bawah ini ada beberapa Top Chef di negri sendiri, dan beberapa dari luar negri 🙂

Nah.. saya mau mengulas mereka satu per satu, tidak secara explisit mungkin tapi ya saya akan membuat anda jatuh cinta(?) sama bakat mereka haaha

Image

1. Rinrin Marinka ( @RinrinMarinka)

Pasti udah pada kenal kalo udah sering nonton Master Chef Indonesia dari season 1 sampai 3. Yang bikin saya kagum sama beliau ini adalah dia selalu mau makanan itu sempurna, selalu detail, dan saya suka aja sama gaya dia waktu masak. Dia juga salah satu chef wanita yang gak suka pake-pake baju seksi di acara TV. Mottonya chef Marinka “Food is art … Food is perfection … Food is passion, and passion never seeks permission. So, live life to the fullest”

Image

2. Arnold Poernomo ( @ArnoldPoernomo)

Hahahahah yang ini mah, idola baru saya dan bikin saya kesem-sem sejak nonton dia pertama kali. Muda, berbakat, ganteng, gak galak kayak chef juna *maaf chef, saya ngomong apa danya*, pokoknya he is COOL!! Apalagi waktu liat dia meragain signature dishnya kemarin di MCI 3. Disitu dia bikin 3 macam dish dalam waktu 1,5 jam! huaaa makin jatuh cinta. Chef Arnold ini jadi GM di The Nest Grill *bayangkan diumur 24 tahun pangkat kerjaan dia udah setinggi itu*. Saya selalu ingat bionya Chef Arnold “Let’s go back to the good food”.

Tapi yang mengispirasi saya bukan hanya mukanya yang imut itu, tapi kisah dia jadi Chef yang Pro seperti itu yang bikin saya AWESOME, dia mulai suka dunia masak sekitar umur 14 tahun *mirip sama saya nih mulainya, terus pekerja keras, sigap, detail, speednya waktu masak bikin saya iri. Kenapa dia bisa cepet gitu kayak pake sepatu turbo di game dinner dash? Hahah kalo saya ketemu dia saya tanyakin pokoknya..*doakan yaaa

Intinya dia Keren dan Keren ❤

Image

3. Edwin Lau ( @chefedwinlaw)

Saya suka dia karena dia sangat pintar bikin makanan sehat tapi enak, dia selalu bisa nge-combain bahan makanan yang sehat dan rendah kalori jadi yang super yummy! Chef yang selalu menjaga kesehatan! Saya kalo liat chef Edwin di tv inget sama dragon ball, dia berotot jadi kayak dragon ball ehehe *maaf ya chef*

Image

4. Eugenie ( @Eugeniekitchen)

Sekarang kita pindah ke luar negri, kalau yang satu ini ahlinya masakan prancis. Dia warga negara KorSel dan sekolah di Cordon Bleu, Prancis. Awal saya kenal dengan Eugenie adalah waktu itu saya mendownload video tentang Macaron, nah yang nemu dan mudah adalah video milik Eugenie. Mulai deh saya ikutin schedulenya dia upload video ke youtube lewat Instagram dan bertanya soal kendala saya dengan resepnya lewat twitter. Saya berharap saya bisa ketemu sama Eugenie, I think she is a cheerful person

Image

5. Cullum Hann

Si ganteng satu ini runner-up Master Chef Australia, saya pertama liat dia di Acara Master Chef Australia di salah satu channel tv. Saya kagum sama dia karena masih muda dan passionnya di culinary besar sekali. Dia bisa tetap tenang dan tetap fokus pas di Final MCA, saya pengen jadi orang yang bisa fokus kayak dia 🙂

Image

6. Rachael Ray

Ibu yang satu ini chef sekaligus pembawa acara talkshow yang berjudul namanya sendiri “Rachael Ray” di Amerika. Saya suka gaya bicaranya yang selalu terlihat bahagia, cara dia masak yang rame dan gak monotone, kita yang nontonin dia masak jadi ikut happy liat tingkahnya. Salah satu ciri khas dia kalo masak adalah setelah menaburkan gula atau garam, sisa yang ditangannya pasti dibuangnya aja kemana-mana. Biasanya dia bakal buak ke arah belakang *kalo gak ngerti penjelasan saya, cari aja di youtube. Hahaha

Image

7. Rika Yukimasa

Ini chef dari jepang, saya liat dia pertama kali di acara Dining with the chef di channel NHK World. Salah satu kelebihannya adalah bahasa inggrisnya gak berantakan kayak orang jepang pada umumnya, jadi waktu dia masak kita ngerti apa yang dia jelaskan. Tips-tips masak masakan jepang dari ibu yukimasa ini sangat membantu, dia juga bikin makanan yang gak hanya enak tapi juga cantik.

Sekian lah, ulasan tentang mereka yang menginspirasi passion dan hoby saya 🙂

4 comments

  1. Bahasa tulisan · May 22, 2013

    dulu pas kuliah rutin juga ngeliat chef edwin di 8-11shows … rachel ray sempat sesekali … lalu yang paling ga bisa lupain itu .. Ibu-ibu yang masak tiap sabtu ato minggu pagi di Indosiar .. dengan rambut jambulnya (kembang bergelombang)…

    • Annisafishy · May 22, 2013

      sekarang chef edwin lau jarang di 8-11 show
      rachel ray juga udah gak ada lagi, padahal nisa suka kali nontonnya..
      itu ibu siscaa soewitomo, dia itu selalu bikin nisa lapar berlebihan di minggu pagi,
      gemes juga liat tangan ibu itu yang gendut-gendut hahaha

      • Bahasa tulisan · May 22, 2013

        pas pas kali .. salah keyword .. rika suwitomo .. pantesan ga muncul-muncul …

  2. Annisafishy · May 23, 2013

    ya iyalaha sen -__- sejak kapan nama ibu itu jadi rika hahahaha

Leave a Reply

